Kamis, 16 November 2017

cara mengatur spasi di msword

Assalamualaikum wr.wb semuanyaaa...

  • Cara mengatur jarak spasi di MS Word adalah sebagai berikut :
  1. Sebelum menulis dilembar kerja, kita bisa langsung mengatur jarak spasi. Atau bisa juga mengetik dahulu kemudian baru diatur jarak spasinya, tentu saja sebelum diatur jarak spasinya, ketikan harus diblok terlebih dahulu.
  2. Klik menu Home kemudian pilih tanda panah dipojok kanan bawah pada group menu Paragraph.
  3. Klik tab Indents and Spacing,pada pilihan Line Spacing klik tombol dropdown disebelah tulisan single.
  4. Pilih salah satu pilihan spasi yang tersedia single, 1,5 atau double.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhaUgrrnJSeVpO6CEMxNswptkucEcUH0_xV4Vbp-FTLFGBG8cYQKU5BxkGWaJ_oMq1riJCSkDTDXQNakcS_NYDjBPXsApEfPORV-MN0w760QgZLuP8C0HwFtsD-LYomdB7zVmS_UBF4Y2TE/s1600/spasi-ketikan-2.png 
  1. Jika anda menginginkan spasi sendiri, maka setelah menekan tombol dropdown pilihlah pilihan multiple.
  2. Disebelah kanannya terdapat pilihan At. Dan isilah sesuai yang anda inginkan, missal spasi 1,3 ; 1,7 ; 2,2 atau yang lainnya.
  3. Klik OK.
  • Cara yang lain mengatur jarak spasi ketikan adalah dengan menekan tombol perintah Line and paragraph Spacing pada group menu paragraph, kemudian pilih salah satu spasi yang diinginkan atau pilih line spacing options untuk mengatur spasi sesuai dengan keinginan seperti langkah diatas.
 

Ada satu lagi cara cepat untuk mengatur jarak spasi tulisan di MS Word, yaitu :
  • Ctrl + 1 untuk jarak spasi 1
  • Ctrl + 5 untuk jarak spasi 1,5
  • Ctrl + 2 untuk jarak spasi double (2) 
Sumber by : 

0 komentar:

Posting Komentar